Love story part II

Hai guys, yg udah liat part I nya kita lanjut ya part II.. Penasaran ga?? 😅 cuuus

Keesokan harinya, lebih tepatnya tanggal 31 Maret 2018 siang apa malem gitu gue lupa (faktor U kayaknya) 😋 Ada WA masuk nomer baru gitu kan ya 

0857++++++++ : Assalamu'alaikum, ini milla ya? Ini (A) temennya (O),masih inget ga? oiya boleh minta foto yang kemaren dicafe ga ? (itu yang gue post di part I) ya kira-kira gitu ya intinya. Lanjut yak! Haha
Gue : Wa'alaikumsalam, oh temennya a (O) iya inget banget a #jingkrakjingkrakpecicilan gatau kenapa bisa gitu si gue ini. Oh boleh boleh a.. (gue send lah itu foto) #padahal fotonya cuma 1 terus ga bagus-bagus amat ya. 
Gue ganti aja nomer itu jadi nama kan (A)
(A) : makasih milla, kirain udah ga inget. Hehe 
Gue : masih atuh a #ya masih agak kaku gimana gitu kan yeee maklum. Tau nomer aku dari siapa? #cielah aku 
(A) : dari (O) mill, 
#pokonya gitulah ya, kalian juga pernah ngerasain kan chatt sama orang baru pertama kenal, tapi agak ada rasa rasa nya gitu 😁

Mulai dari situ gue sama (A) ini chattingan, tapi masih biasa aja. Entah kenapa gue seneng banget yak girang gitu 😂 padahal gue baru sekali ketemu dia, tp berasa udah lama aja. 

Hari demi hari, detik demi detik Chatt an gue sama dia (A) makin mendalam. tau kan maksudnya gimana? Nanya nanya tentang dia, hobbi dia, kesukaan dia dan apa yang dia ga suka, masa lalunya, yaa kaya gitu dehh #pernah merasakan kan kalian?? Gue yakin sih kalian pernah ☺

Asal kalian tau ya guys, sebelum gue kenal sama (A) ini, gue sempet deket sama beberapa orang. Ini ga jadi pacar atau pasangan gue ya, mereka cuma temen dan feeling gue tuh mereka kaya ngedeketin gue gitu, tapi gue ga srek dan ga nyaman aja makannya gue jauhin mereka, biar nanti ga salah paham sama gue. #so cantik banget ya gue.😂 beberapa bulan kemudian lah gue ketemu sama (A) ini. Gatau kenapa, pas gue pertama ketemu terus deket dan makin deket  sama (A) ini, gue ngerasa nyaman dan mikir kalo dia tuh bisa ngebimbing gue. 

Di usia gue yang segini, iya 23 tahun!! gue pengen udah punya komitmen gitu, komitmen bukan berarti besok nikah ya !🤗  komitmen yang gue pahamin itu hubungan yang punya tujuan ke depannya harus gimana, pokonya udah punya planning buat masa depan. 

Hari  Selasa tepatnya tanggal 15 Mei 2018 karena gue gamau kedekatan gue sama (A) cuma halu dan ga punya tujuan ke depannya, gue tanya lah dengan spontan di depan tempat duduk Puskesmas gue kerja. 
Gue : a, kita kan udah jalan kaya gini, kesana kemari, nah tujuan kita tuh apa a? Hubungan kita gimana? (sebenernya malu banget gue nanya gini, tapi demi mastiin hubungan gue sama (A) itu gimana). 
(A) : lah, kamu tiba-tiba nanya gitu. (mukanya bingung jawab pertanyaan gue)
Gue : iya, aku kan pengen tau a. Biar jelas gitu. Biar ke depannya enak. Kamu punya komitmen ga sama aku? Kalo engga ada, tinggalin aku gausah dilanjut jalan berdua pokonya yang bikin aku baper. 
(A) : aku ga mungkin kaya gini ke perempuan kalo ga ada tujuan dan komitmen. (gue lupa dia ngomong apa disini, panjang gitu. Intinya dia bilang, dia pengen komitmen sama gue) 
Gue : senyam senyum, malu, kegirangan haha😋😆 mulai dari situ, gue sama (A) pun saling mencari tau tentang kita dan keluarga kita yang lebih dalam. 

Tanggal 12 Juni 2018 untuk pertama kalinya gue diajak buka bersama dan gue ketemu sama Ibu, kaka ipar, kaka kandung dan keponakannya.(maklum selama pacaran dulu gue ga pernah diajak ngumpul kaya gitu, so I'm excited!!) yang tambah sangat bikin gue bahagia adalah keluarganya yang welcome banget ke gue. Terutama ibu💜



Habis gue ketemu keluarganya Gue juga iseng ajak dia ketemu Papa sama Mama dirumah, gue pikir dia gamau dan banyak alesan gimana gitu, eeh ternyata enggak !! Malah sangat exited juga.
Gue : a, kerumah yuk. Kenalan, ngobrol sama papa mamah. Ditanyain tuh 
(A) : boleh, tapi nanti ya habis lebaran aja. Sekalian silaturahmi kan. 
Gue : boleh banget, biar moment nya pas ya. Sekalian minta restu. 
(A) : iya, itu pasti. Tp kamu tau ga? Aku deg-degan banget loh mau ketemu mereka. 
Gue : gausah deg-degan, santai aja biasa kaya aku ketemu ibu kemaren. (sebenernya deg2an juga, takut ga direstuin atau gimana pas ketemu ibu nya. Alhamdulillah. Kalo niat baik dimudahkan segalanya) 😇 
(A) : oke, Bismillah !!

H+3 lebaran tanggal 31 Mei 2018 datang juga, yang dimana (A) ini bakal minta restu sama mama papa gue. Dan dia juga laki-laki pertama yang minta restu secara langsung sama mama papa gue. 

(A) datang , pake baju rapi banget dengan raut wajah yang grogi gitu. Masuk lah kerumah dan pertama kali tatap muka sama mama papa. Gue duduk di samping (A) untuk mengurangi groginya dia. Detik demi detik berlalu, jam pun menunjukan waktu zuhur. Akhirnya mereka pun bubar deh karena papa mau solat duluan. Nih gue ceritain Intinya dari pertemuan (A) dan papa mama adalah gue sama (A) direstuin. Alhamdulillah!! Makin makin aja gue bahagia, bersyukur sama Allah kalo hubungan gue dapet restu dari kedua belah pihak. (foto ketemu sama papa mama ga ada ya guys, karena tegang ga sempet pegang HP)😂

Itulah love story gue dari awal bisa ketemu dan akhirnya komitmen sama (A) dan dapet restu dari kedua belah pihak.  Jalan gue sama (A) masih panjang sih, segini belum ada apa apa nya. Cuma yang gue nyaman sama komitmen ini adalah keluarga kedua belah pihak udah ngasih gue sama (A) restu. Jadi buat jalani ke depannya lebih gampang. Semoga gue sama (A) bisa selalu menjaga komitmen ini sampai suatu saat gue sama dia bisa mewujudkan planning Syah kita  menjadi pendamping sehidup semati dunia akhirat selamanya. ❤

Semoga cerita gue bermanfaat ya buat kalian para pembaca. Tips dari gue buat kalian yang lagi deket sama seseorang, tapi ga ada status atau kepastian, ga ada salahnya nanya langsung ke orang tersebut. Biar jelas semua kedepannya gimana ☺ dan satu lagi, kalo mau komitmen, kalian harus dapet restu dulu dari orang tua masing masing, biar dimudahkan dan dilancarkan semua cita-cita kita sama Allah.


Fact : dulu gue pernah bilang, gue gak mau sama perawat, karena blablablabla.
(A) juga pernah bilang, dia gamau sama Bidan, Karena blablablabla.
Tadaaaaaa~ kita berdua akhirnya dipertemukan dan ke tula sama omongan sendiri. 😜  dengan ke tula ini lah kita bisa sama sama sampai detik ini, esok dan selamanya. Aamiin

Comments

Post a Comment

Popular Posts